Jumat, 14 Juni 2013

Uji Hipotesis:
a.   H0 : Tidak terdapat perbedaan Kinerja Guru (Y1) dan Profesionalisme Guru (Y2) antara tipe kepemimpinan (A1) Permisif, (A2) Demokratis, (A3) Otoriter pada Sekolah Taman Dewasa Se Kodya Yogyakarta.
H1 : Terdapat perbedaan Kinerja Guru (Y1) dan Profesionalisme Guru (Y2) antara tipe kepemimpinan (A1) Permisif, (A2) Demokratis, (A3) Otoriter pada Sekolah Taman Dewasa Se Kodya Yogyakarta..
b.   α = 0,05
c.   Daerah kritis   : H0 ditolak jika P Value (Sig.) < 0,05
d.   Statistic Uji      : Dari tabel Multivariate Test didapat nilai P Value (Sig.) = 0,000
e.   Kesimpulan     :
Karena nilai P Value (Sig.) 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat perbedaan Kinerja Guru (Y1) dan Profesionalisme Guru (Y2) antara tipe kepemimpinan (A1) Permisif, (A2) Demokratis, (A3) Otoriter pada Sekolah Taman Dewasa Se Kodya Yogyakarta.

Selanjutnya untuk menguji hipotesis antara variabel Kinerja Guru (Y1) dengan variabel Tipe Kepemimpinan (A1) Permisif, (A2) Demokratis, (A3) Otoriter. Dan antara variabel Profesionalisme Guru (Y2) dengan Tipe Kepemimpinan (A1) Permisif, (A2) Demokratis, (A3) Otoriter. Maka data dapat diperoleh dari tabel Test Of Between-Subject Effect. Adapun hipotesis yang akan di uji adalah sebagai berikut:
1.   Ada Perbedaan yang Signifikan Kinerja Guru antara Tipe Kepemimpinan Demokratis, Permisif dan Otoriter
Tests of Between-Subjects Effects
Source
Dependent Variable
Type III Sum of Squares
df
Mean Square
F
Sig.
Corrected Model
KINERJA GURU
1737.356a
2
868.678
44.479
.000
PROFESIONALISME GURU
3269.756b
2
1634.878
40.034
.000
Intercept
KINERJA GURU
334036.544
1
334036.544
1.710E4
.000
PROFESIONALISME GURU
1081971.378
1
1081971.378
2.649E4
.000
A
KINERJA GURU
1737.356
2
868.678
44.479
.000
PROFESIONALISME GURU
3269.756
2
1634.878
40.034
.000
Error
KINERJA GURU
1699.100
87
19.530


PROFESIONALISME GURU
3552.867
87
40.838


Total
KINERJA GURU
337473.000
90



PROFESIONALISME GURU
1088794.000
90



Corrected Total
KINERJA GURU
3436.456
89



PROFESIONALISME GURU
6822.622
89



a. R Squared = ,506 (Adjusted R Squared = ,494)




b. R Squared = ,479 (Adjusted R Squared = ,467)





Dari tabel di atas menunjukan bahwa hubungan antara Tipe Kepemimpinan (A) dengan kinerja guru (Y1) memiliki tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kinerja guru yang diakibatkan oleh tipe kepemimpinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LK-KK J. Ped. KP 02 LEMBAR KERJA Kegiatan : Melakukan Evaluasi ...